Blogger vs WordPress : Studi Kasus

By Saturday, August 02, 2014

Selain Facebook dan Twitter, blogging juga menjadi salah satu tren dunia maya saat ini. Bagi sebagian orang menganggap bahwa Blogger lebih mudah dipahami, dibandingkan Wordpress. Tapi ada juga yang bilang Wordpress lebih baik, daripada Blogger. Buat pemula mungkin harus tau seluk beluk dari Blogger atau WordPress Sendiri. Sebenarnya sama aja, yang beda itu ya kalo blogger (.blogspot.com) sedangkan wordpress (.wordpress.com). Fungsinya juga sama, gak jauh beda. Tapi kalo gue sih tetap Blogger, karna gue lahir disitu.


 
BLOGGER :


Bagi para pemula (yang baru memulai blogging) mending nyobaiin Blogger aja, karena dijamin lebih mudah dalam mendesignnya. Dibanding WordPress, Blogger memiliki kenyamanan tersendiri. Gue sendiri lebih nyaman di Blogger. Kenapa? Karna di Blogger tuh, ngeditnya lebih enak. Blogger juga lebih kreatif dibanding WordPress. Tapi, Blogger juga tidak lepas dari kekurangan. Tampilan dashboard yang terbilang terlalu sederhana atau kurang fancy, membuat Blogger menjadi kurang diminati. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa Blogger yang lebih baik dibanding WordPress. Selain itu Blogger juga memiliki template bawaan yang sangat minim. Mungkin banyak para pengguna Blogger yang memiliki template dan design yang sama.

WORDPRESS :

Selain Blogger, WordPress juga salah satu platform yang digunakan untuk kegitan blogging. Wordpress didukung dengan adanya fitur yang lebih user friendly dibanding Blogger. Mendaftar nya juga mudah, selain ituWordPress juga cocok buat bisnis. Bagi pengguna Blogger mungkin merassa sulit memahami penggunaan WordPress (emang iya). Dibandingkan Blogger, penggunaan WordPress memang jauh lebih sulit. Tapi kalo udah terbiasa mungkin gak sulit-sulit amat. Dalam pengeditan CSS juga memerlukan proses Upgrade (pake duit, vrohh). Namun, tampilan yang lebih friendly bisa mengajak para Blogger untuk beralih ke WordPress.



Selebihnya, tergantung selera penggunanya. Kalo nyaman di Blogger silahkan, nyaman di WordPress silahkan. Karna WordPress agak asing buat gue, jadi gue lebih jagoin Blogger. Menurut Kalian ?



Sumber Gambar :
http://cdn2.techlila.com/wp-content/uploads/2012/01/wordpress-vs-blogger.jpg

You Might Also Like

7 comments

  1. Kalo saya masih enak blogger mas, karena udah kebiasaan kali. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D Iya kali mas. Saya juga suka blogger, soalnya wordpress masih agak asing. :)

      Delete
  2. kalau buat pemula bagusan blogger....tapi kalau pengen serius ngeblog lebih baik pakai wordpress

    ReplyDelete
  3. Blogger emang lebih bagus ketimbang wordpress gan ...
    Makasih infonya gan :D

    ReplyDelete
  4. Kalau saya sih, lebih senang wordpress, mas. Soalnya dari awal ngeblog langsung nyoba wordpress. Ntah karna hasutan mas, saya mau nyoba blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan coba aja, kang. Pasti lebih enak. Tapi ini bukan hasutan loh, kang. :D

      Delete

Berikan komentar Anda!